Header Ads

Albino diBuru Bagaikan Gading Gajah Afrika Yang Hampir Punah





Ketika seorang peneliti yang bernama Charles staniland wake yang berasal dari Chicago amerika serikat melakukan perjalanan ke afrika untuk melakukan penelitian dalam hal mempelajari sifat dan kebudayaan para suku yang ada disana.


Dalam bukunya yang berjudul “memoirs of international congress of anthropologie” Charles dikejutkan ketika ia berjalan bertemu dengan orang albino yang merupakan orang kulit putih yang asli merupakan keturunan afrika namun memiliki kulit yang berbeda dari yang biasanya orang-orang afrika berwarna hitam, setahun setelah ia melakukan penelitian ditempat tersebut Charles tidak menemukan lagi orang kulit putih selain yang ia temui ketika awal ia bertemu dan hal tersebut sangat membuat Charles takut akan terjadi sesuatu.

Terlebih ia sempat menyaksikan bayi albino yang baru lahir akan dibunuh, usut punya usut ternyata kulit putih atau albino didesa tersebut akan disingkirkan guna menjaga agar warna kulit penduduk asli tersebut supaya tetap berwarna gelap.

Orang-orang albino di afrika disebut sebagai orang yang sangat langka yang sangat sulit untuk dijumpaikecuali di wilayah Tanzania,.

Seperti halnya gajah afrika yang sering diburu untuk gadingnya yang sangat berharga, namun berkebalikan dengan albino atau orang afrika kulit putih terkadang dulu digunakan atau diburu untuk sebuah ritual atau persembahan dikarenakan warna kulit yang berbeda dengan yang ada disukunya bisa dikatakan akan memberikan keberkahan bagi suku yang mempersembahkan dalam ritual untuk dibunuh.

Tidak ada komentar